Data dan Fakta Italia vs Irlandia

[imagetag]
Data dan Fakta Italia vs Irlandia Italia akan menghadapi partai "hidup-mati" melawan Republik Irlandia demi merebut tiket ke perempatfinal. Kegagalan di Piala Eropa 2004 pun menghantui Gli Azzurri.

Berikut ini beberapa fakta terkait pertarungan kedua tim di laga terakhir Grup C Piala Eropa 2012 di Stadion Miejski, Poznan, Polandia, Selasa (19/6/2012) dinihari WIB, seperti dirangkum Eurosport:

1. Italia akan tersingkir jika mereka gagal memenangi laga ini.
2. Kedua tim pernah bertemu sebelumnya di turnamen mayor dan berbagi kemenangan masing-masing satu; Italia di Piala Dunia 1990 dan Irlandia membalasnya di Amerika Serikat empat tahun setelahnya.
3. Namun dalam lima pertemuan terakhirnya dengan Irlandia, Italia cuma menang sekali. Dua laga berakhir kekalahan dan dua lainnya seri.
4. Manajer Irlandia, Giovanni Trapattoni, adalah manajer Italia di Piala Dunia 2002 dan Piala Eropa 2004.
5. Italia tak pernah menang di enam laga terakhir mereka di turnamen major untuk pertama kali dalam sejarah, yakni lima kali seri dan satu kekalahan.
6. Ini adalah adalah kedua kalinya Azzurri meraih hasil imbang di dua lag awal fase grup Piala Eropa; yang lainnya adalah pada tahun 2004 dan mereka saat itu tersingkir meski menang di laga ketiga.
7. Republik Irlandia kebobolan delapan gol dan selalu kalah di tiga laga terakhirnya di Piala Eropa.
8. Italia mencetak empat dari lima gol terakhir mereka di Euro melalui set-pieces.
9. Antonio Cassano adalah satu-satunya pemain non kiper yang tampil di sembilan laga Italia di Euro sejak tahun 2004.
10. Selama ditangani Cesare Prandelli, Italia tidak pernah kalah ketika Antonio Cassano bermain. Dari 12 laga, Italia menang delapan dan empat kali imbang.

Sumber

Tahukah Kamu?
Klub tertua di dunia adalah Sheffield FC dibentuk tahun 1857
Itulah berita untuk 'Data dan Fakta Italia vs Irlandia', semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi buat kamu.
779435

0 comments: (+add yours?)

Post a Comment